Alumni Lirboyo Sepakat Dukung Gus Ipul-Mbak Puti

Petrus - 12 April 2018
Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf menghadiri silaturahmi alumni Ponpes Lirboyo, Kediri (foto : Superradio/Rahman Halim)

SR, Kediri – Calon Gubernur nomor urut 2, Saifullah Yusuf, menghadiri acara Silahturahmi Masyayikh dan Alumni Pondok Pesantren Lirboyo Kediri, Rabu (11/4/2018). Kurang lebih 100 orang Alumni Pondok Pesantren Lirboyo dari berbagai daerah di Jawa Timur hadir di Aula Muktamar.

Menurut KH Anwar Iskandar, pengasuh Pondok Pesantren Ngasinan, Kediri, mengatakan, para alumni yang hadir saat ini mengikuti semua perkataan para Kiai yang mendukung calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf. Keputusan ini merupakan ungkapan balas budi para alumni santri terhadap jasa para Kiai.

“Kehadiran mereka di sini untuk melaksanakan deklarasi itu, berada dibelakang para Kiai,” kata KH Anwar Iskandar, atau akrab disapa Gus War.

Setelah acara deklarasi ini, diharapkan mereka yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur, akan bergerak di tingkat kota maupun kabupaten, hingga ke desa-desa. Para alumni yang hadir umumnya berasal dari Probolinggo, Madura, Malang, Jombang dan daerah-daerah lainnya.

“Ini kan ada di seluruh Jawa Timur, nanti di masing-masing daerah ada gerakan sendiri. Misalnya kalau di desa ada Santri Lirboyo, kebanyakan mereka jadi Kiai. Kalau target, tentunya kita harapkan diatas 90 persen. Alumni itu insyah Allah kalau pilihanya A, ya A,” ujarnya.

Sementara itu, alumni yang hadir sepakat untuk tunduk dan patuh mengikuti arahan Kiai. Para alumni juga menyatakan tidak ada pamrih apa pun, dan lebih pada mementingkan arahan Kiai terkait calon yang dinilai lebih baik. Sejak dua tahun lalu, Pondok Pesantren Lirboyo konsisten mendukung Saifullah Yusuf atau biasa disapa Gus Ipul, sebagai kepala daerah di Jawa Timur.

“Kita semua, alumni Lirboyo sepakat mendukung semua keputusan Kiai, pengarahan tentang Gus Ipul dengan suka rela,” lanjutnya.

Para Alumni yang hadir berasal dari 30 cabang di kabupaten dan kota, yang tergabung dalam Himpunan Alumni Santri Lirboyo. Menurut Ketua Himasal Jatim, Ahmad Fahrul Rosi atau biasa disapa Gus Fahrul, semua alumni telah sepakat tunduk dan patuh arahan pada arahan Kiai.

“Lirboyo sejak dahulu, dua periode lalu sudah konsisten dukung pasangan Gus Ipul. Maka kita semua alumni Lirboyo, sepakat mendukung semua keputusan pengarahan Kiai,” tandasnya.

“Alumni Lirboyo eksis sampai di kampung-kampung, terutama di kantong-kantong basis suara Lirboyo itu sangat kuat, seperti di daerah Madura, Tapal Kuda, Trenggalek, Kediri, Nganjuk, Magetan dan Ngawi,” pungkasnya.(rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.