Aloysius Fun Games 2018, Ajang Bermain dan Belajar

Yovie Wicaksono - 9 September 2018

SR, Surabaya – Pendidikan kepada anak tidak hanya diberikan melalui pelajaran di dalam kelas atau sekolah, tapi juga melalui asupan pengalaman dan memberi kesempatan pada anak untuk bermain dan mencoba hal baru. Hal ini yang dilakukan dalam kegiatan Aloysius Fun Games 2018, yang digelar Sabtu (8/9/2018).

Bebagai kegiatan diselenggarakan di even tahunan yang diadakan di SDK St. Aloysius Surabaya, seperti lomba peragaan busana batik, lomba asah kata dan angka, serta lomba mewarnai, yang diikiti oleh anak-anak dari TK se-Surabaya.

Selain itu, juga ditampilkan berbagai persembahan seni, seperti tari remo, tari kreasi baru, angklung dan paduan suara. Tidak ketinggalan atraksi badut sulap, menjadi hiburan bagi anak-anak yang hadir dan telah mengikuti lomba.

“Perlombaan ini bukan soal kalah atau menang, kalau menang boleh bergembira, kalau kalah dicoba lagi,” kata Emerentiana Sugiarti, Kepala SDK St. Aloysius Surabaya.

Ketua Yayasan Lazaris Romo Tetra Vici Anada CM mengatakan, tidak hanya pendidikan akademik saja yang diperlukan oleh anak, melainkan juga pendidik mental dan psikologis.

“Ini lebih pada memberi kesempatan pada anak-anak untuk mendapat pengalaman, juga bermain dan berteman,” kata Romo Tetra.

Pembinaan anak sejak usia dini sangat penting diberikan pada anak, terutama agar anak mampu mengembangkan kemampuan motorik maupun akademik. Belajar sambil bermain menjadi salah satu model untuk menjadikan pendidikan lebih menyenangkan dan disukai anak-anak.(ptr/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.