Aksi Solidaritas Dari Kediri Untuk Palestina

Petrus - 30 July 2017
Aksi solidaritas untuk Palestina di Kota Kediri (foto : Superradio/Rahman Halim)

SR, Kediri  – Ratusan orang dari Gabungan Anak Bahagiakan Orangtua (Gabo) menggelar aksi damai, Sabtu (29/7/2017), sebagai wujud solidaritas dari umat Islam di Kediri terhadap situasi politik dan keamanan yang ada di Palestina. Peserta aksi memprotes kebijakan pemerintah Israel yang memasang peralatan keamanan di Masjid Suci Al Aqsha.

Pengunjukrasa melakukan aksi damai di pinggir Jalan Panglima Besar Jenderal Sudirman, di sekitar Alun Alun Kota Kediri. Massa membawa poster dan spanduk bertuliskan kecaman terhadap negara Zionis Israel.

Selain aksi orasi dan pernyataan sikap, aksi damai juga diisi dengan pembacaan puisi, teaterikal, dan penggalangan dana, hingga terkumpul kurang lebih Rp. 54 juta.

Menurut Ustadz Nawawi, salah satu peserta aksi yang ikut berorasi, aksi damai ini dinilai penting sebagai solidaritas sesama umat Islam yang ikut merasakan penderitaan warga Palestina.

“Kita priharin dengan saudara kita di Palestina, atas konflik yang belum juga selesai, bagaimana suasana hati kita disini. Paling tidak, dengan doa dan suara dari berbagai belahan dunia, bisa didengarkan oleh PBB sehingga segeraa turun tangan mendamaikan situasi ini,” seru Nawawi.

Aksi Damai berlangsung kurang lebih dua jam dan berlangsung tertib. Petugas kepolisian mengerahkan sekitar 100 orang personil dari Polresta Kediri, untuk mengamankan jalannya aksi damai.(fl/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.