Peserta Jalan Sehat DMI Senam Goyang Dayung ala Jokowi

Petrus - 23 September 2018
SR, Kediri – Sejumlah orang yang berasal dari berbagai kalangan, seperti santri dari pondok pesantren se-Kota Kediri, takmir masjid, serta para pelaku seni bela diri mengikuti kegiatan jalan sehat yang digagas Dewan Masjid Indonesia (DMI).
Selain jalan sehat, ratusan orang dari berbagai wilayah di Kediri juga mengikuti senam goyang gayung  bersama, di Jalan Panglima Sudirman, Alun-alun Kota Kediri, di depan Masjid Agung.
Selain hadiah utama berupa sepeda motor, panitia juga memberikan hadiah berupa uang sebesar Rp. 500 ribu serta sebuah lemari es bagi peserta yang ber semangat dan enerjik melakukan gerakan senam sesuai arahan instruktur.
Menurut Ketua Dewan Masjid Indonesia, Kota Kediri KH. Abu Bakar Abdul Djalil, kegiatan ini digelar sekaligus sebagai penutup rangkaian Pekan Budaya Islam yang kedua.
“Sebenarnya sebagai syiar saja. Selain syiar juga untuk merayakan bulan Muharam tahun baru Islam,” terangnya, Minggu (23/9/2018).
Acara jalan santai dan senam goyang gayung ala Jokowi ini, juga turut dihadiri tiga atlet asal Kota Kediri yang berhasil menorehkan prestasi di ajang Asian Game belum lama ini. Ketiga Atlet ini juga didaulat naik ke atas panggung, untuk berbagi kiat atau cara sukses menjadi atlet.
“Kehadiran para atlet ini diharapkan dapat menginspirasi masyarakat, terutama yang belum meraih juara,” urainya.
Pelepasan peserta jalan sehat dilaksanakan di depan Majid Agung Kota Kediri, yang akan menempuh jarak sekitar 2 kilometer jalanan utama Kota Kediri.(rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.