35 Tahun Tak Diperbaiki, SMPN 1 Muara Gembong Akan Direnovasi

Fena Olyvira - 30 January 2019
Presiden didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Meninjau SMP Negeri 1 Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (30/1/2019). Foto : (Biro Pers Presiden)

SR, Bekasi – Presiden Joko Widodo beserta rombongan mendatangi SMP Negeri 1 Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, setelah mendapatkan pengaduan soal rusaknya bangunan sekolah tersebut, pada Rabu (30/1/2019).

“Saya ingin melihat yang saya dengar tadi SMP 1 Muara Gembong ini bangunannya (rusak) parah,” kata Presiden.

Presiden juga memperoleh informasi bahwa bangunan sekolah tersebut sama sekali tidak tersentuh pemeliharaan dan perbaikan sejak tahun 1984. Saat didatangi oleh Presiden, tampak sejumlah ruangan belajar dengan cat tembok terkelupas dan plafon yang rusak namun masih digunakan untuk kegiatan belajar mengajar. Di satu ruangan lain, tampak plafon yang ambruk dengan kursi dan meja rusak yang dibiarkan teronggok di sudut ruangan.

“Saya perintahkan ke Pak Menteri PU (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) mulai Maret sudah dikerjakan. Karena siswanya di sini ada 600-an. Banyak sekali siswanya tapi sarana dan prasarananya kita lihat seperti ini,” ujar Presiden.

Bangunan sekolah yang rusak parah tersebut menghalangi kegiatan belajar mengajar murid SMP Negeri 1 Muara Gembong. Untuk menyiasatinya, pihak sekolah sampai harus membagi waktu sekolah para muridnya menjadi kelas pagi dan siang.

“Tadi saya dengar seperti itu, sehingga saya tadi belok ke sini dan benar,” ucap Presiden.

Kepala Negara memastikan bahwa Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat segera melakukan perbaikan terhadap gedung sekolah tersebut.

Dalam peninjauan ini, Presiden didampingi Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.