Bupati Ipong Mulai Minta Dukungan Warga Ponorogo untuk Pilgub Jatim 2018

Petrus - 11 November 2017
Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni (foto : Superradio/Gayuh Satrio)

SR, Ponorogo – Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni terang-terangan meminta dukungan warga, saat acara penandatanganan MoU pencegahan, pengawasan dan penanganan dana desa di Pendopo Pemerintah Kabupaten Ponorogo, Minggu (11/11/2017). Ratusan kepala desa serta puluhan camat terlihat antusias menyuarakan dukungannya saat Ipong meminta dukungan.

“Saya minta dukungan, masa ada warga Ponorogo maju tidak didukung, jadi harus didukung,” ujarnya.

Kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) 2018 mendatang, mulai memanas, usai diumumkannya dukungan PDI Perjuangan kepada pasangan Saifullah Yusuf dan Abdullah Azwar Anas. Kini Khofifah Indar Parawansa dikabarkan akan mengumumkan pasangannya.

Sejak satu bulan terakhir, nama Ipong Muchlissoni digadang-gadang bakal jadi pasangan Khofifah. Nama Ipong sudah masuk menjadi pilihan karena dorongan dari berbagai pihak, agar Khofifah mencari pasangan dari wilayah mataraman.

“Tapi sampai sekarang pinangan resmi belum ada, cuma secara informal pernah diutarakan oleh Pak Nyono,” ujarnya.

Menurut Ipong, sekitar dua bulan lalu saat ada acara di Jombang, Ketua Golkar Jatim, Nyono Suharli menanyainya untuk bersiap mendampingi Khofifah. Lantas Ipong bertanya kenapa bukan Nyono sendiri yang mendampingi Khofifah. Nyono menerangkan jika ia ingin maju bupati untuk periode kedua.

“Katanya dari mataraman yang punya potensi hanya saya,” terangnya.

Sebenarnya ada Bupati Ngawi, Budi Sulistyono yang berpeluang maju, namun karena kader ia merupakan kader PDI Perjuangan, maka bisa dipastikan ia tak bisa maju. Area mataraman menjadi arena perang demokrasi yang potensial pada Pilgub Jawa Timur mendatang.

Ipong menuturkan, dirinya selama dua bulan terakhir telah bertemu dengan Khofifah sebanyak tiga kali. Hanya saja dari pertemuan tersebut, ia tidak pernah membahas terkait peluang dirinya digandeng sebagai pasangan Khofifah.

“Cuma bertanya, jika saya maju dukungan dari Ponorogo seperti apa, sama dengan Gus Ipul pertanyaannya juga seperti itu,” terangnya.

Hingga saat ini Ipong masih menunggu pinangan resmi, jika ia nanti dipasangkan dengan Khofifah. Ditanya terkait kelanjutan programnya dalam memimpin Ponorogo, Ipong menjelaskan programnya sudah berjalan.

“Tinggal nanti saya memantau Ponorogo dari Jatim,” pungkasnya.(gs/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.