16 Nama Dinyatakan Lolos Tahap Akhir Seleksi Calon Direktur PD Pasar Surya Surabaya

Wawan Gandakusuma - 9 December 2018
Logo PD Pasar Surya Surabaya

SR, Surabaya – Rekrutmen Calon Direktur Perusahaan Daerah Pasar Surya (PDPS) Kota Surabaya, memasuki tahap akhir setelah sebelumnya dilakukan serangkaian seleksi.

Ketua Badan Pengawas PDPS Kota Surabaya, Rusli Yusuf, di Surabaya, Minggu (9/12/2018), mengatakan kepada Antara, pihaknya melakukan fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan selama dua hari, yakni pada Jumat (7/12/2018) dan Sabtu (8/12/2018).

“Uji kepatutan dan kelayakan diikuti sekitar 16 peserta yang memperebutkan posisi empat calon direktur,” katanya.

Adapun 16 calon direktur PDPS meliputi calon Direktur Utama, antara lain Angga Primadi Purbianto, RM Muchlissaleh Diponegoro, Zandi Ferryansa dan Teguh Wijayanto. Sedangkan untuk posisi calon Direktur Administrasi Keuangan, antara lain muncul nama Muhammad Eddy Rosyadi, Yanuar Budianto, Fajar Raharjo dan Sutjahjo. Untuk calon Direktur Pembinaan Pedagang yakni Roy Hermawan W, Wahyu Siswanto, Abdulloh dan M Taufikurahman. Sementara untuk calon Direktur Teknik dan Usaha, nama yang muncul yakni Heru Rachim Kurniawan, Muhibudin, Yusuf Wibisono dan Rakhmad Yulianto.

Menurut Rusli, 16 calon direktur itu telah menjalani uji kelayakan dan kepatutan di kantor PD Pasar Surya. Para calon direktur tersebut menjabarkan visi dan misi di hadapan tim penguji, antara lain Prof.Dr.Djoko Mursinto SE,M.Ec, Ir.Don Rozano SP.MM, Doddi Madya Judanto SE,M.Sc, Drs.Kresnayana Yahya M.Sc, dan Agus Widyantoro SH,MH.

“Setelah pemaparan visi misi dilanjutkan dengan tanya jawab antara masing-masing pelamar dengan tim penguji,” ujarnya.

Rusli mengatakan proses rekrutmen calon direktur di PD Pasar Surya ini sendiri sudah dimulai sejak 1 Oktober 2018. Ada 300 lebih lamaran yang diterima tim rekrutmen dengan posisi yang berbeda-beda. Dan dari jumlah itu, hanya 37 pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi. Selanjutnya, dari 37 pelamar menjalani uji assesmen kompetensi psikologi (29-30 Oktober 2018), observasi pasar (16-18 November 2018) dan uji makalah (19 November 2018).

Melalui tiga tahap seleksi itu, dari 37 pelamar yang lolos sebanyak 17 orang. Namun karena satu pelamar menyatakan mengundurkan diri, maka kini jumlah pelamar tinggal 16 orang yang mengikuti uji kelayakan dan kepatutan. (*/ant/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.