Ratusan Warga Magetan Blokir Proyek Jalan Tol PT Waskita

Petrus - 25 March 2017
Warga memblokir akses jalan proyek tol di Magetan (foto : Superradio/Sugeng Harianto)

SR, Magetan – Ratusan warga Desa Gunungan, Kecamatan Kartoharjo, Kabupaten Magetan berunjukrasa dengan melakukan pemblokiran jalan akses proyek tol oleh PT Waskita. Pemblokiran jalan dilakukan oleh warga yang marah, karena merasa pengembang proyek tol Kertosono-Solo ingkar janji.

Warga sebelumnya dijanjikan pengecoran jalan sepanjang 1 Km, karena kondisi jalan rusak parah akibat di lalui truk muatan urug tanah tol, namun hingga hari ini pengecoran belum juga dilakukan.

“PT Waskita hanya ingkar janji tidak memberikan kompensasi, batas waktu pengecoran tanggal 25 Maret ini tapi kenapa belum di kerjakan,” ungkap Budi, salah seorang warga yang berunjukrasa.

Dampak akibat belum dilakukannya pengecoran jalan, beberapa mobil mogok karena rodanya terjebak di lumpur. Warga bertekad akan menutup jalan hingga satu minggu kedepan, bila jalan tidak segera diperbaiki oleh PT. Waskita selaku pengembang proyek tol area Magetan.

Humas PT Waskita, Amrul mengatakan, untuk pengecoran jalan saat ini belum dapat terlaksana karena terkendala hujan.

“Masih terkendala hujan, dan kita bukan tidak memberikan kompensasi, penyiraman jalan tiap hari dilakukan rutin”, jelas Amrul, Sabtu (25/3/2017).

Aksi pemblokiran jalan yang berlangsung membuat ratusan armada truk proyek muatan tanah urug tol terhambat, karena tidak boleh melewati jalan Raya Desa Gunungan, Kecamatan Kartoharjo Magetan, sehingga harus berputar balik.(sh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.